Pengenalan Manfaat Maggot BSFb

 Maggot BSF




Maggot BSF merupakan Larva dari Lalat Hitam yang sering hinggap di tenpat sampah organik.
 




keberadaannya sangat penting bagi ekosistem alam sebagai pengurai sampah organik yang efisien dan cepat. 

Pada umumnya lalat yang sering hinggap didapur merupakan lalat yang terpikat oleh bau busuk dari sampah limbah maupun bangkai hewan. 

Namun berbeda dengan lalat BSF , dimana lalat ini menyukai hinggap ditempat bersih yang dekat dengan limbah organik untuk bertelur. 

Lalat ini sangat jarang amu hinggap dj sampah secara langsung, berbeda dengan lalat yang umumnya ditemui di tempat sampah , dapur maupun septic tank yang gemar hinggap di sampah secara langsung terkontaminasi bakteri yang ada di sampah. 





Larva dari lalat BSF ini cenderung tidak menimbulkan bau yang mengganggu dalam prosesnya mengurai sampah organik. berbeda dengan lalat rumahan yang dapat menimbulkan aroma menyengat ketika sedang mengurai limbah. 





Pemanfaatan larva dari lalat BSF saat ini menjadi tren sebagai pakan penambah protein bagi unggas ternak maupun pembesaran ikan di areal tambak. Kerap Juga ditemui Penghobi Pemancing juga menggunakan larva lalat BSF(Maggot) sebagai umpan ikan lele, tawes, bader, keting, gabus dan macam macam ikan. 


Comments