Awal Pengenalan Bisnis Tanpa modal dengan larva lalat BSF Liar

Hallo sahabat semua,
Kali ini admin mau berbagi sedikit ilmu yang insyaallah barokah buat semua.
Setelah lulus SMK mimin mutusin untuk kerja guys, setelah kontrak kerja abis mimin mulai berfikir untuk mengelola hasil  kerja mimin selama satu tahun terakhir.
Awalnya mimin terinspirasi untuk mencoba budidaya ikan lele nih :D , karena persaingan sudah cukup ketat untuk ikan lele maka mimin fikir ulang mau usaha APA nih yang belum banyak orang tau Dan yang pasti dibutuhin ama orang orang nih.





Pucuk dicinta lalat pun tiba , begitulah perumpamaannya . secara ga sengaja , pas mimin lagi search di YouTube perihal budidaya lele , mimin ada nemu soal lalat yang digunakan untuk pakan ikan lele. Tapi ini bukan lalat langsung ya guys yang dikasih ke lele , melainkan larvanya sebelum berubah menjadi lalat . tidak semua lalat bisa digunakan untuk pakan lele , saat ini saya mencoba untuk budidaya Lalat Tentara Hitam(Black soldier Flies) Atau sering disebut dengan lalat BSF .
Dikepala kalian pasti bertanya Tanya


Kenapa harus lalat jenis  BSF?
Jawabannya simple guys, karena lalat hitam memiliki Larva yang bisa makan segala Jenis makanan  Dan lalat ini mudah ditemui karena keberadaannya yang banyak disekitar kita , selain itu lalat Jenis ini memiliki ukuran yang relativ besar Dan panjang dibanding lalat Jeni's lain yang sering kita temuI Di lingkungan sekitar.


Dimana lalat BSF bisa di dapat?
Untuk mendapatkan lalat Jeni's BSF cukup mudah guys , kalian cuma perlu memancingnya dengan sampai organik aja . kalian bisa saja asal tumpuk sampai organik di tempat yang lembab, dalam hitungan hari bisa dipastikan jika lalat sudah meninggalkan larva BSF di sampai tsb.


Media APA yang disukai lalat BSF?
Lalat jenis BSF cenderung menyukai sampai organik yang berapa Buah buahan , tapi mereka juga suka terhadap sampai jenis sayur Dan juga daging ikan guys.


Berapa lama larva BSF siap dipanen?
Untuk masalah ini tergantung kebutuhan guys , kalo untuk pakan burung kicau disarankan ketika larva masih memiliki kulit lembek saat masih berwarna Putih. Kalo untuk pakan ikan karnivora , kalian bisa memberikan larva USIA dewasa (Pepupa)/sebelum larva berubah jadi kepompong.


Apasaja pakan larva BSF?
Seperti yang saya bilang tadi , selama berapa larva , BSF cenderung pemakan segala (bukan kanibal ya) yang berarti kalian bisa memberinya makan berapa buah / sayur / ikan . lebih disarankan pemberian makan berupa sayur Dan huah karena untuk menghindari bau busuk yang bisa ditimbulkan Dari daging  tsb.


Berapa lama USIA BSF?
Saya sendiri belum melakukan penelitian untuk masalah ini , menurut info Dari rekan rekan BSF Farmers . USIA BSF cenderung singkat berkisar 4-6 hari , BSF jantan akan langsung mati setelah melakukan pembuahan sel telur ke pada indukan betina , sedang kan indukan betina akan mati setelah meletakkan telur telur yang dibuahi BSF jantan tadi.


BSF merupakan bisnis menguntungkan Tampa modal yang bisa di coba oleh siapapun , namun setiap usaha pasti perlu kesabaran Dan ketekunan  untuk mencapai hasil yang maksimal.
Sekian artikel Kali ini untuk Pengenalan Bisnis Tampa modal dengan larva lalat BSF , silahkan simak artikel selanjutnya mengenai Cara mendapatkan benih awal larva lalat BSF .


Sekian terimakasih sudah menyempatkan membaca artikel saya ini , jangan lupa share komen Dan follow ya guys jika info ini bermanfaat buat kalian para usahawan muda Indonesia :) Salam sukses Eddyota :D .

Comments