Bagian 3 *Media Bertelur Lalat Tentara Hitam/BSF Eggs Place*

Hallo semua, Salam sejahtera Dan sehat selalu.
 Telur Lalat Tentara Hitam
Melanjutkan posting an saya sebelumnya, Kali ini admin akan membagikan update terbaru mengenai budidaya Larva BSF yang bisa digunakan untuk pakan unggas dan ikan.
Saya sarankan anda membaca Artikel pertama saya mengenai Budidaya Lalat Hitam Dan Cara Mendapatkan Benih Lalat Hitam Untuk Budidaya, karena saya tidak Ingin membuat artikel ini terlalu panjang.

                Dari gambar yang saya lampirkan merupakan hasil Dari Sampah organik yang dicampur bekatul yang didiamkan selama 1minggu dalam upaya pembusukan, Dan diusahakan agar media ini disimpan di tempat tertutup terhindar Dari panas matahari supaya prose's pembusukan lebih cepat.
Setelah 1minggu , silahkan tuang media ditempat terbuka yang Aman Dan terhindar Dari gangguan binatang/serangga terutama semut. Disarankan untuk diletakkan ditempat yang sepi Dan dekat dengan pohon/tanaman, biasanya lalat Hitam akan hinggap dipohon/tanaman sebelum meletakkan telurnya di media yang disiapkan.
             

           Berikut video yang saya rekam ketika media selesai saya siapkan Dan lalat hitam akan bertelur.
https://youtu.be/92w3M46t_6o


               Pindahkan telur ke media lain yang terbuat Dari campuran bekatul+ampas tahu/nasi basi , hal ini dikarenakan larva yang baru menetas perlu asupan makan an yang halus Dan lembut supaya mudah menentukan untuk e cerna. Sama halnya seperti bayi manusia yang tidak bisa langsung makan nasi ketika baru lahir :D .


                Telur akan menetas dalam kurun waktu 3-5hari , diusakan disimpan di tempat dengan suhu yang stabil (tidak terlalu basah Dan terlalu panas/kering) .
Sekian artikel Kali ini saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya Dan semoga sukses.
Kirim pesan melalui google+ untuk mendapatkan response terbaik .

Comments