Tipe Xiaomi Resmi Yang Bisa Di Service Di Indonesia


Xiaomi Resmi Indonesia

Xiaomi , siapa yang tidak mengenal salah satu brand yang terkenal di indonesia ini, Hampir semua tipe xiaomi sudah masuk ke indonesia akan tetapi tidak semua tipe xiaomi yang beredar di indonesia dapat melakukan proses perbaikan/service di service center resmi xiaomi di indonesia . 

Tapi Kenapa Tidak Semua tipe Xiaomi Bisa Di Service Di Indonesia?????

"Karena , Sebagian besar produk smartphone xiaomi yang dijual di indonesia dipegang oleh garansi distributor . Untuk resminya saja baru beberapa tipe yang ada di indonesia "

Lalu Tipe Apa Saja Yang Bisa Service Di Service Center Indonesia??????

➥Redmi 1S
➥Redmi 2
➥Redmi 2Prime
➥Redmi Note 3G
➥Redmi Note 3 (3g)
➥Redmi 3
➥Mi 4i
➥Mi 4a (Coming Soon)

"Untuk saat ini hanya tipe tersebut yang resmi dijual di indonesia . Untuk kekuatan jaringan sendiri, saat ini xiaomi masih memegang 3G , hanya tipe Redmi 2/2prime dan Mi 4i yang sudah mendukung jaringan 4G. Jadi jangan salah beli smartphone xiaomi ya :)".

Lalu Bagaimana Cara Saya Membedakan Garansi Indonesia Dan Juga Garansi Distributor/International???

"Untuk memb⇛edakannya cukup mudah , bisa anda lihat dari KG( Kartu Garansi) maupun label box yang ada pada Kotak HP , selain itu anda juga bisa melihat pada segel HP . Jika terdapat segel lain selain segel pada baut yang berlogokan "M" , bisa dipastikan bahwa HP tersebut adalah garansi distributor. Pada Umumnya , Kartu Garansi Xiaomi indonesia berwarna putih dan berisikan alamat service center indonesia , akan tetapi untuk yang gartu garansi distributor cenderung memiliki warna yang berbeda-beda (akan lebih mudah membedakan dari KG hpnya.  

⍇Jika dilihat dari label boxnya , untuk garansi resmi bisa dilihat dari distributor yang mengeluarkan . biasanya terdapat logo TAM/Erajaya pada label box dan ada bahasa inggris/indonesia , jika ada bahasa china bisa dipastikan distributor ☺.

⍇ Jika dilihat dari segel pada HP , untuk resmi Xiaomi hanya ada 1 segel garansi berlogokan "M" dan tidak terdapat segel tambahan yang berwarna , entah itu warna gold,green,red ataupun lainnya.

⍇Apabila diperhatikan lebih lanjut , kartu garansi indonesia berisikan alamat service center indonesia dan untuk warnanya sendiri KG indonesia berwarna putih . Dan untuk distribut memiliki warna yang bisa berbeda beda tergantung distributor yang mengeluarkan unit tersebut.

Untuk saat ini hanya tipe smartphone xiaomi diatas yang sudah resmi di indonesia dan saya harapkan agar anda lebih bijak lagi dalam memilih smartphone xiaomi , jangan sampai tergiur oleh spesifikasi yang tinggi akan tetapi tidak dapat di service secara resmi di dalam negeri sehingga anda sendiri yang akan rugi kedepannya. 
Terima Kasih.

Salam.

Administrator❤



Comments